Home » , » Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

Written By Unknown on Friday, November 28, 2014 | 10:33 PM

Lazada Indonesia
You Must Know akan memberikan Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan. Sebelumnya sedikit informasi untuk teman-teman yang belum mengetahui, Kota Medan adalah ibukota dari provinsi Sumatera Utara. Penduduk aslinya adalah suku melayu, tetapi karena beragamnya suku yang ada di sumatera utara maka sekarang ini kota medan lebih banyak dihuni oleh suku batak, mandailing, jawa, padang dan etnis tiongkok maupun india. Sedangkan Suku Melayunya sudah pindah ke pinggiran kota bahkan keluar kota seperti kabupaten batubara. Baragamnya etnis dan suku yang ada di kota medan membuat kota medan kaya akan beragam jenis kuliner, ini yang membuat kota medan termasuk dalam kategori tujuan wisata kuliner menurut data dari kementrian pariwisata. Untuk para wisatawan yang datang kemedan tentunya sudah akrab dengan jenis-jenis kuliner kota medan. Disini saya akan memberikan sedikit informasi agar teman-teman dapat memilih oleh-oleh khas medan sesuai selera anda.

Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

  • Pertama: Bingka Ambon
Namanya saja bingka ambon tapi terkenalnya jadi oleh oleh khas medan, luar biasa kan, ini menjadi tanda kalau kota medan kaya akan cita rasa kulinernya.
Untuk membeli bingka ambon anda dapat langsung ke jalan mojopahit, sepanjang jalan itu banyak toko yang menjual bingka ambon. Tinggal anda pilih saja mau beli yang mana.

Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

  • Kedua: Bolu Gulung
Bolu gulung medan terkenal karena kelembutannya, dan banyaknya pilihan rasa. Yang paling terkenal adalah bolu gulung meranti. Bolu gulung ini menjadi pengganti karena sudah banyak orang yang mulai bosan dengan binka ambon sebagai oleh oleh khas medan.

Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

  • Ketiga: Lapis Legit
Lapis legit mulai terkenal sebagai oleh oleh khas medan hampir bersamaan dengan bolu gulung. kuliner ini diminati juga karena kelembutannya dan cita rasa khas kayu manisnya. Saya lebih suka menyebutnya dengan sebutan bolu lapis karena bentuknya sepeti bolu yang berlapis tipis.

Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

  • Keempat: Sirup Markisa
Saya sendiri sebagai orang medan bingung kenapa sirup markisa khususnya yang bercap pohon pinang bisa sangat terkenal sebagai oleh oleh khas medan, karena pemasarannya sudah menasional sehingga menurut saya pribadi tidak perlu sampai repot repot membawanya dari medan.

Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan

  • Kelima: Pancake Durian
Pancake Durian medan ini merupakan jenis oleh oleh khas medan yang baru terkenal sekarang ini. Untuk anda yang ingin membawanya sebagai oleh oleh sebaiknya membungkus pancake durian ini dengan rapat karena aroma durian sudah pasti sangat menyengat. Anda juga bisa membuat pancake durian anda sendiri dengan membaca resep membuat pancake durian.

Itulah tadi Informasi Oleh Oleh Kuliner Khas Medan. Masih banyak lagi sebenarnya oleh oleh kuliner khas medan yang lain seperti kopi sidikalang, kacang sihobuk, risol gogo, ikan teri medan dan lain-lain. Semoga dengan informasi yang saya sampaikan ini teman-teman sudah tidak bingung lagi menentukan oleh oleh kuliner yang perlu dibawa. Jika ada kritik dan saran tentang informasi ini silahkan tinggalkan komentar dibawah.

1 komentar :

  1. Wisata ke Medan gak lengkap kalo gak coba TOP 50 Rekomendasi Kuliner kota Medan » http://bit.ly/1JSInLX #Kuliner

    ReplyDelete

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com
BLOGger Medan