Home » , » Cara Membuat Korek Api Tahan Air

Cara Membuat Korek Api Tahan Air

Written By Unknown on Sunday, November 9, 2014 | 11:46 PM

Lazada Indonesia

Disini kita akan membahas Cara Membuat Korek Api Tahan Air. Karena jika korek api yang terbuat dari potongan kayu dan misiu tidak akan bisa digunakan lagi jika sudah terkena air. Di era yang modern ini korek api memang bukan satu-satunya alat yang bisa anda gunakan untuk menyalakan api, setidaknya untuk berjaga-jaga korek api dapat digunakan sebagai alternatif pilihan. Anda dapat membawa korek api ini untuk bepergian camping atau berkemah. Ada dua cara sederhana yang bisa anda lakukan sebagai Cara Membuat Korek Api Tahan Air ini.

Cara Membuat Korek Api Tahan Air

Pertama: Oleskan Kepala Korek Api Dengan Lilin
Bahan yang anda butuhkan hanya lilin, bisa menggunakan lilin rumahan biasa dengan menyalakan lilinnya maka lilin akan meleleh, ambil batang korek api anda dan oleskan cukup di bagian kepalanya saja ke lelehan lilin tersebut. Kemudian jemur batangan korek api yang sudah diolesi lilin tersebut sampai benar-benar kering dan lilin sudah menjadi kerak atau kembali mengeras. Setelah kering bersihkan sisa kerak lilin dari kepala batang korek apinya. Dan sekarang anda sudah memiliki batang korek api yang tahan air.

Cara Membuat Korek Api Tahan Air

Kedua: Dengan Kutek/Cat Kuku
Bahan yang anda butuhkan adalah kutek atau cat kuku yang biasa digunakan wanita. Terserah anda mau menggunakan warna apa kalau rekomendasi dari saya sebaiknya yang transparan atau yang bening. Kalau anda mau yang berwarna juga tidak masalah supaya korek api anda lebih berwarna menarik. Cara Membuat Korek Api Tahan Air dengan kutek ini dapat anda lakukan dengan mencelupkan kepala batang korek api kedalam tempat kutek, ingat di celupkan jangan di oleskan, setelah itu diamkan sampai korek api yang sudah dicepupkan tadi hingga mengering. Jika sudah kering anda dapat langsung menggunakannya.
Cara Membuat Korek Api Tahan Air

Itulah dua Cara Membuat Korek Api Tahan Air yang sederhana dengan bahan yang ada di sekitar kita. Semoga tulisan saya ini berguna untuk anda, silahkan tinggalkan komentar jika ada kritik maupun saran. Untuk anda yang menggunakan vapor atau sisha elektrik yang tidak memerlukan korek api silahkan baca cara menggunakan vapor yang benar.

0 komentar :

Post a Comment

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com
BLOGger Medan