Home » , » Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh

Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh

Written By Unknown on Sunday, November 2, 2014 | 8:34 PM

Lazada Indonesia
Buat teman-teman para penikmat kopi khususnya yang berada di wilayah Aceh dan Medan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sanger. Disini you must know akan menjelaskan sedikit Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh ini. Oke, pertama saya akan sedikit menjelaskan apa itu sanger untuk anda yang belum mengetahuinya, Sanger adalah kopi hasil racikan para Joki yang berbahan dasar Kopi Aceh dan pemanis tambahan seperti gula atau susu. Untuk penjelasan yang lebih detail silahkan ada search di www.google.com, tidak ada yang spesial dari bahan baku sanger ini, yang spesial adalah cara pembuatannya. Buat teman-teman yang penasaran mari kita lanjutkan ke Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh :

Pertama sekali yang teman-teman harus ketahui adalah takaran Kopi dan tingkat suhu dari panasnya air untuk menyedu kopi aceh ini. Jika tidak sampai ke suhu yang tepat kualitas dari sanger sendiri tidak akan nikmat, hal ini merupakan faktor utama mengapa rasa sanger di kedai atau warung-warung kopi berbeda rasanya.
Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh

Yang Kedua Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh yaitu Metode Penarikan, nah ini dia yang membuat sanger itu istimewa, dalam pembuatan sanger tidak seperti kopi-kopi pada umumnya yang tinggal di tuang saja terus disajikan, kopi aceh harus ditarik, inilah kenapa kita memerlukan sang joki atau sang ahli dalam tarik menarik Kopi aceh ini. Metode penarikan juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam menentukan cita rasa sanger. Untuk itu bagi teman-teman yang pemula dibutuhkan latihan khusus terus menerus sampai anda ahli dalam membuat sanger dan bisa di sebut joki yang handal.

Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh

Yang terakhir adalah takaran pemanis untuk sanger seperti gula atau susu kental manis, pemanis tidak boleh berlebihan, inilah yang membedakan antara sanger dan kopi susu, jika anda memberi susu yang berlebihan maka akan menjadi kopi susu. Karena sanger hanya membutuhkan sedikit saja pemanis tambahan. Silahkan anda baca cara minum kopi yang baik untuk tubuh, karena disitu saya menjelaskan bahwa pemanis yang berlebihan tidak baik untuk tubuh anda. Sekarang anda sudah dapat menikmati sanger buatan anda sendiri.
Secara singkat begitulah Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh, semoga informasi ini berguna untuk teman-teman semua. Untuk Saran dan Kritik silangkan anda meninggalkan komentar dibawah.

2 komentar :

  1. Sedap gan..

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete
  2. Cara membuatnya gimana Bg...? Apa KOPI sama susu nya di campur menjadi 1 lalu ditarik...atau gimana...?

    ReplyDelete

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com
BLOGger Medan