Home » , » Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan

Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan

Written By Unknown on Monday, November 10, 2014 | 11:15 PM

Lazada Indonesia
Semakin lama biaya hidup akan semakin besar untuk itu You Must Know akan menuliskan Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan sebagai informasi keuangan supaya teman-teman tidak mengalami masalah keuangan yang sering dihadapi orang-orang kebanyakan. Menghemat bukanlah hal yang susah, yang paling susah itu adalah menahan napsu untuk membeli sesuatu yang diinginkan tapi tidak begitu dibutuhkan. Untuk itu langsung saja saya jelaskan pada anda informasi Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan:

Pertama: Sadari Jumlah Gaji Dan Uang Bulanan Anda.
Hal ini sering kali diacuhkan oleh orang-orang yang berpenghasilan pas-pasan, untuk dapat menghemat pertama kali anda harus tau dan menyadari kemampuan keuangan anda dengan sadar berapa penghasilan anda setiap bulannya. Dengan adanya kesadaran akan jumlah gaji ataupun uang bulanan anda maka anda akan dapat lebih mudah mengontrol biaya perbulannya. Jika sudah anda sadari poin pertama ini mari kita masuk ke poin kedua.

Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan

Kedua: Buat Anggaran Biaya Wajib Perbulan.
Lakukan poin kedua ini dengan menuliskannya di kertas, buku atau dimanapun yang bisa untuk dilihat kembali. Jangan pernah membuat anggaran biaya wajib perbulan hanya dari ingatan anda, karena nantinya anggaran ini berguna untuk bulan depan dan seterusnya. Yang paling penting anda tuliskan adalah biaya wajib yang harus anda keluarkan, misalnya kebutuhan pokok dan tuliskan juga biaya-biaya yang anda rasa wajib untuk dikeluarkan tiap bulannya. Dengan begini anda sudah tau berapa pengeluaran wajib anda setiap bulan dan bandingkan dengan jumlah gaji atau uang bulanan anda. Kalau lebih besar pengeluaran, segera lakukan pemangkasan biaya atau mencoret hal-hal yang tidak terlalu wajib untuk dijadikan biaya perbulan. Jika pengeluaran anda lebih kecil dari jumlah gaji anda selamat anda harus mempertahankannya dan menabung sisanya.

Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan

Ketiga: Bedakan Antara Kebutuhan Dan Keinginan.
Hal ini yang banyak membuat orang tidak dapat menghemat, karena keinginannya lebih besar dari kemampuannya dengan kata lain besar pasak daripada tiang. Dengan menyadari jumlah gaji di poin pertama dan sudah membuat anggaran di poin kedua seharusnya anda sudah sedikit sadar diri di poin ketiga ini, kurangi keinginan anda. Utamakan kebutuhan, kebutuhan sudah pasti keinginan tapi keinginan belum tentu kebutuhan.

Keempat: Hentikan Berhutang Dan Menggunakan Kartu Kredit.
Jangan pernah berhutang untuk menjalankan hidup anda, sekali lubang hutang terbuka akan sulit untuk anda menutupnya apalagi jika anda pengguna kartu kredit, lubang hutang anda dapat menggali sendiri lubangnya menjadi lebih dalam karena bunga yang berlipat. Itulah gunanya poin pertama sampai ketiga agar anda jangan sampai berhutang. Sudah banyak contoh orang-orang yang terjerat hutang. Jangan sampai kita seperti itu.

Kelima: Sisihkan Uang Anda Setiap Harinya Untuk Ditabung.
Jika anda sudah berhasil melakukan poin pertama sampai keempat, ini saatnya anda menabung setiap hari, tidak perlu banyak-banyak cukup anda menentukan nominalnya saja misalnya anda akan menabung sepuluh persen setiap harinya dari jumlah uang anda yang sudah dikurangi dari biaya-biaya kebutuhan perbulannya, sebagai contoh misalnya gaji anda lima juta, biaya wajib anda tiga juta perbulannya, berarti sisa uang anda pebulan dua juta lagi sisihkan sepuluh persen dihari pertama berarti dua ratus ribu, di hari kedua berarti dua juta dikurang dua ratus ribu jadi satu juta delapan ratus ribu, maka sisihkan seratus delapan puluh ribu, dan seterusnya-seterusnya. Jika anda punya cara lain menyisihkannya silahkan saja itu terserah anda.

Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan

Sekian dulu informasi Cara Menghemat Gaji Dan Uang Bulanan. Semoga setelah anda membaca tulisan saya ini anda tidak akan mengalami masalah keuangan lagi. Jangan lupa banyak memberi. Menghemat bukan berarti anda menjadi orang pelit. Menghemat berarti anda menjadi orang yang sadar diri. Untuk teman-teman yang mau belajar properti silahkan baca Peran Dan Komisi Seorang Broker Properti

2 komentar :

  1. Selain menghemat gaji kita juga bisa menabung di rumah, jadi kita tau uang kita perginya kemana dan juga bisa beli apa yang kita perlukan

    ReplyDelete

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com
BLOGger Medan