Home » , » Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh

Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh

Written By Unknown on Monday, December 15, 2014 | 11:43 PM

Lazada Indonesia
You must know akan memberikan informasi tentang Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh karena masih banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaat dari kopi. Kebanyakan dari kita hanya tau meminum kopinya saja dan hanya tau manfaat umumnya seperti menghilangkan rasa ngantuk. Padahal banyak sekali manfaat dan kelebihan dari kopi itu sendiri. Kopi yang sudah menjadi minuman sehari-hari merupakan ekstraksi dari biji tanaman kopi yang berasal dari bahasa arab qahwah yang berarti kekuatan. Di zaman dulu kopi digunakan sebagai makanan kuliner penambah energi. Kemudian kata kopi mengalami perubahan menjadi kahveh dalam bahasa Turki dan berubah menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Kopi sendiri ditemukan lebih dari 3000 Tahun yang lalu oleh bangsa Etiopia di benua Afrika. Di Indonesia sendiri Kopi diproduksi lebih dari 400 ribu Ton per tahunnya.

Kopi saat ini telah menjadi jenis minuman yang paling populer di dunia, bahkan melebihi popularitas dari Teh. Dan menjadi konsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Kopi terbagi dalam dua jenis yaitu kopi arabika dan kopi robusta. Kopi arabika lebih disukai karena memiliki kualitas terbaik. Berikut ini adalah Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh :

Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh

Pertama: Sebagai Pembangkit Stamina Dan Energi Ekstra
Kafein yang terdapat dalam kopi dapat mengurangi adesonin dalam tubuh. Adesonin merupakan zat didalam tubuh yang dapat membuat orang merasa ngantuk dan cepat tertidur. Kafein yang masuk kedalam tubuh juga dapat memperlambat pegerakan sel-sel yang ada didalam tubuh sehingga muncul perasaan tidak mengantuk, tubuh lebih terasa segar dan membangkitkan stamina. Jantung juga akan memompa darah lebih kencang sehingga tekanan darah meningkat dan dapat memberikan energi ekstra untuk tubuh.

Kedua: Mengatasi perubahan suasana hati atau Mood
Antioksidan yang terdapat dalam kopi dapat memaksimalkan kinerja otak menjadi lebih baik dan mengatasi kerusakan sel pada otak sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam berkonsentrasi dan menjaga mood anda supaya tidak mudah depresi.

Kandungan Kafein dan Antioksidan yang terdapat dalam kopi telah diteliti oleh berbagai macam penelitian dan terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat menurunkan resiko terkena penyakit serius seperti kanker, diabetes dan berbagai macam penyakit jantung seperti stroke.

Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh

Itulah tadi informasi Pengaruh Dan Manfaat Kopi Untuk Tubuh. semoga dengan informasi ini dapat menambah pengetahuan teman-teman. Dan ingat walaupun memiliki manfaat yang baik untuk tubuh tapi tetap minum kopi tidak berlebihan atau overdosis. Cukup minum 2 gelas setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Silahkan baca juga cara membuat kopi sanger khas aceh. Untuk saran dan kritik maupun tambahan informasi silahkan tinggalkan komentar dibawah.

1 komentar :

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com
BLOGger Medan