Home » , » Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

Written By Ricky Warman on Friday, December 5, 2014 | 6:31 PM

Lazada Indonesia

You Must Know disini akan menuliskan Tips Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan yang bertujuan sebagai informasi untuk teman-teman yang bermasalah dengan berat badan maupun yang tidak bisa mengontrol atau mengatur nafsu atau hasrat untuk makan dan makan lagi. Nafsu makan berlebihan ini muncul karena emosional yang langsung berkaitan dengan pemikiran teman-teman yang berkenaan dengan makan. Untuk sebagian orang makan berlebihan tidak akan mengganggu berat badannya tapi ada juga orang yang walaupun sedikit saja makan sudah menambah berat badan, apalagi makannya sampai kelewatan, bisa-bisa orang tersebut akan mengalami obesitas atau kegemukan. Saya akan mencoba membantu teman-teman yang mengalami masalah seperti ini dengan memberitahukan enam tips cara mengurangi nafsu makan berlebihan:

Pertama: Jangan Melewatkan Makan Pagi Atau Sarapan.
Sarapan atau bahasa kerennya breakfast, biarpun anda tidak lapar atau tidak punya waktu untuk duduk dimeja makan dan menikmati sarapan anda tapi untuk dapat mengurangi nafsu makan sampai malam hari, kuncinya adalah di sarapan. Karena dengan menyempatkan sarapan anda sudah menyediakan nutrisi untuk tubuh anda. Fakta penelitian membuktikan maksimal dua jam setelah anda bangun, anda harus segera memasukkan sesuatu kedalam mulut anda untuk menyediakan nutrisi  jika tidak metabolisme tubuh anda akan meminta makanan lebih banyak dijam-jam berikutnya.
Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

Kedua: Makan Setiap Empat Jam Sekali.
Untuk mengurangi nafsu makan teman-teman harus dapat mengontrol diri. Makanlah setiap empat jam sekali, jangan menunggu lapar dulu baru makan. Makanlah makanan yang sehat, dominasi dengan sayuran dan buah-buahan. Dengan mendisplinkan diri seperti ini anda akan tetap menjaga gula darah dan kestabilan energi di tubuh anda.
Ketiga: Tambahkan Protein Di Setiap Makanan.
Biasakan untuk menambahkan protein di setiap makanan anda, karena protein sangat baik untuk pembakaran lemak dan menjadikannya energi untuk tubuh anda. Contoh makanan yang berprotein seperti putih telur dan daging ayam bagian dadanya.
Keempat: Jangan Makan Cemilan
Untuk teman-teman yang bermasalah dengan berat badan ataupun yang ingin menjaga berat badan anda sebaiknya hindari cemilan atau snack apalagi yang mengandung lemak seperti goreng-gorengan dan makanan dalam bentuk kemasan.

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

Kelima: Perhatikan Porsi Makanan
Ketika teman-teman makan jangan asal sembarangan makan saja, apapun itu dimakan, itulah yang menjadi penyebab anda tidak dapat mengontrol berat badan anda. Makanlah secukupnya dan perhatikan keseimbangan gizi dan protein dimakanan anda, alangkah baiknya jika anda menghitung langsung berapa kalori yang anda makan.

Keenam: Makan Makanan Berserat Tinggi.
Tips terakhir dari Cara Mengurangi Nafsu Makan Berebihan ini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti gandum atau biji-bijian lainnya, karena dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi maka anda tidak akan cepat merasa lapar sehingga dapat membantu mengurangi nafsu makan.

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

Itulah tadi enam tips Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan, semoga dengan ini kita tidak lagi sembarangan menjadi pemakan segalanya dan menimbun lemak berlebihan didalam tubuh. Untuk anda yang kekurangan semangat atau sedang galau silahkan anda baca juga makanan yang dapat meningkatkan moods atau sebagai moodbooster. Untuk saran dan kritik tinggalkan komentar dibawah.

5 komentar :

Google +

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com