Home » , » Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh

Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh

Written By Unknown on Friday, October 24, 2014 | 7:40 PM

Lazada Indonesia
Disini You Must Know akan menjelaskan Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh bagi kita semua para penikmat kopi, Kopi sudah cukup akrab dengan anda yang tidak menyukai rasa ngantuk, bahkan untuk sebagian orang sudah menjadi kebutuhan konsumsi setiap harinya meminum kopi, untuk anda yang setiap harinya meminum kopi pastinya anda mengetahui jenis dan takaran kopi yang anda sukai, bagi teman-teman yang masih awal-awal untuk meminum kopi saya berikan bantuan agar kopi tidak sampai merusak kesehatan anda.

Pertama yang harus teman-teman ketahui adalah jenis kopi yang anda minum, apakah itu kopi arabika atau itu kopi robusta. Ini penting untuk di ketahui karena keasaman kedua jenis kopi ini berbeda, kopi robusta memiliki tingkat keasaman dua kali lebih besar dibandingkan dengan kopi arabika. Keasaman inilah yang biasanya berpengaruh pada teman-teman yang memiliki masalah pencernaan. Anda yang memiliki masalah pencernaan yang biasanya minum kopi arabika tidak ada masalah, tetapi karena ngopi di tempat berbeda disediakan kopi robusta dan anda tidak mengetahuinya langsung meminumnya, biasanya yang dirasakan adalah mual, kembung, dan nyeri pada lambung. Anda akan langsung menganggap kopi tidak baik untuk anda padahal kenyataannya ketidaktahuan anda yang meminum kopi robusta dengan kadar keasaman dua kali lebih besar dari kopi arabika. Jadi saran saya tanyakan dulu jenis kopi yang akan anda minum, atau untuk kopi kemasan anda bisa melihat jenis kopi di bungkus kemasannya. Untuk dapat membedakan secara detail silahkan anda search di www.google.com

Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh

Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh Kedua yaitu minum kopi secukupnya saja jangan sampai berlebihan, apapun itu jika berlebihan akan tidak baik untuk tubuh anda. Saran saya paling maksimal minum kopi 2 gelas setiap harinya, atau setara 180ml, karena untuk setiap 180ml kopi hitam jenis arabika sudah setara dengan 600ml kafein yang anda konsumsi, kafein yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh teman-teman. Pastikan kopi diseduh dengan air yang panas dan berkualitas baik untuk mendapatkan aroma dan cita rasa kopi yang baik pula.

Ketiga yang teman-teman perlu ketahui yaitu kurangi menggunakan pemanis seperti gula dan susu kental manis dalam menikmati kopi, memang pada umumnya di Indonesia kita selalu disajikan kopi dengan menggunakan pemanis gula atau susu tetapi pemanis tersebut sebenarnya tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi bersama kopi dalam waktu panjang. Sudah saatnya anda mencari alternatif lainnya, saran saya lebih baik anda menggunakan krimmer atau madu. Di negara barat sudah banyak yang menggunakan madu untuk pemanis kopi mereka karena kita tau madu lebih baik untuk tubuh. Jika ingin menggunakan krimmer lebih baik pilih krimmer yang terbuat dari santan kelapa karena menganduk lemak jenuh sehat yang baik untuk tubuh khususnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh

Keempat dan yang terakhir sebagai tambahan agar minum kopi jadi lebih baik untuk tubuh teman-teman yaitu dengan menambahkan bubuk kayu manis, cukup satu sendok teh saja maka akan dapat menambah kenikmatan dan aroma dari kopi anda, dan yang paling penting bubuk kayu manis mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan yang terdapat pada bubuk kayu manis merupakan pasangan yang baik untuk kopi anda yang mengandung kafein.

Semoga Panduan Cara Minum Kopi Yang Baik Untuk Tubuh ini bermanfaat untuk kita semua baik itu yang sudah lama menikmati kopi atau teman-teman yang baru saja menikmati kopi. Sekian dan Terima Kasih. Kalau sudah kebanyakan minum kopi dan tidak bisa tidur anda harus membaca Cara Cepat Agar Tidur Nyenyak

0 komentar :

Post a Comment

Popular Posts

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! findeen.com
BLOGger Medan